Sejak tahun 2008-an, saya sudah aktif menjadi blogger yang sering gonta-ganti gaya dan konten tulisan. Mulai dari mengelola blog belajar Inggris, blog belajar desain grafis, blog yang mengulas aplikasi komputer, dan lain-lain. Semuanya hanya untuk kesenangan pribadi semata dan menggunakan platform gratisan semacam wordpress.com atau blogger (blogspot). Tapi, sejak menggeluti dunia penerjemahan profesional, saya akhirnya memutuskan untuk memiliki blog yang juga profesional. Bukan hanya kontennya yang harus saya rancang sedemikian rupa agar blog saya memberi manfaat bagi para pembaca, tapi blog baru ini juga harus saya “titipkan” ke penyedia layanan hosting yang baik dan terpercaya.

Nah, berbicara soal penyedia layanan hosting, saya telah mempercayakan blog saya untuk dititipkan di JagoanHosting. Mengapa JagoanHosting?

Jauh sebelum saya berkenalan langsung dengan JagoanHosting, saya sudah beberapa kali membaca ulasan mengenai penyedia layanan hosting ini di beberapa majalah komputer. Jadi, ketika saya memutuskan hendak memilih penyedia layanan hosting, saya langsung teringat dengan JagoanHosting. Juga, ulasan di beberapa website dan blog yang memasukkan JagoanHosting sebagai salah satu penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia, menjadikan saya semakin mantap memilih JagoanHosting.

JagoanHosting

Mengapa memilih JagoanHosting?

Salah satu yang menyebabkan saya menyukai JagoanHosting selain karena ulasan positifnya adalah karena harganya yang relatif murah dengan beragam paket web hosting sesuai kebutuhan dan menjanjikan layanan yang optimal. Benar saja, meski harganya murah namun layanan dukungan teknis (technical support)-nya sangat cepat dan responsif, baik melalui fitur obrolan (chat) maupun email (ticket submission). Pelayanannya ramah 24/7. Di awal saya membeli jasa mereka, mereka langsung membantu saya menyiapkan blog saya ini. Mereka memberikan masukan tentang plugin apa saja yang harus saya pasang untuk memaksimalkan kinerja blog, membimbing saya memecahkan masalah yang saya temui, dan pada kasus terakhir yang saya alami yaitu blog saya diretas orang yang tak bertanggung jawab, mereka segera dan secepatnya membantu memulihkan blog saya. Sepanjang pengalaman saya pribadi, waktu respon tim dukungan teknis yang dijanjikan tidak lebih dari 3 menit (via ticket submission), benar-benar terbukti! Dan sesepele apa pun pertanyaan saya, jawaban tim JagoanHosting selalu membuat saya berkali-kali mengucap terima kasih.

Bagi orang yang tak mau dipusingkan dengan pemecahan masalah secara mandiri terkait dengan blognya seperti saya, bantuan tim JagoanHosting adalah segalanya. Tidak bisa saya bayangkan bagaimana jadinya jika saya harus menangani sendiri beragam masalah pada blog saya. Bakal habis waktu saya untuk me-ngoprek ini dan itu, sehingga tidak bisa fokus membuat konten blog. Jadi, secara garis besar saya sangat puas dengan layanan jagoanHosting. Dari rentang nilai 1 sampai 10, saya beri nilai 9+!

Nah, adakah pembaca di sini yang memiliki pengalaman serupa bersama JagoanHosting? Atau mungkin, ada yang berkenan memberikan perbandingan antara JagoanHosting dengan penyedia layanan hosting serupa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *